Pembahasan SBDP Kelas 6 SD Tema 5 Reklame

 

  1. Suatu sarana atau media untuk memperkenalkan produk tertentu kepada umum dan diharapkan dapat memengaruhi cara hidup masyarakat disebut ....
    a. poster
    b. reklame
    c. tiket
    d. cover
    Jawab: B

  2. Jenis reklame yang digunakan untuk mengingatkan kepada masyarakat adalah reklame ....
    a. komersial
    b. non komersial
    c. peringatan
    d. penerapan
    Jawab: C

  3. Contoh reklame yang menggunakan media gabungan dari audio dan visual ditayangkan melalui ....
    a. radio
    b. koran
    c. majalah
    d. televisi
    Jawab: D

  4. Logo merupakan sebuah visi penyampaian citra positif melalui sebuah tampilan sederhana dalam bentuk ....
    a. simbol
    b. titik
    c. garis
    d. gambar
    Jawab: A

  5. Berikut ini yang tidak termasuk ciri-ciri poster adalah ....
    a. komposisi yang terdiri atas huruf dan gambar
    b. menggunakan bahasa yang singkat, jelas, tidak rancu
    c. mampu menarik minat khalayak
    d. disajikan dengan media audio visual
    Jawab: D

  6. Syarat yang harus diperhatikan dalam membuat reklame adalah ....
    a. benar, indah, menarik, dan unik
    b. jelas, indah, dan mahal
    c. menarik, unik, jelas, dan tegas
    d. indah, mahal, dan benar
    Jawab: C

  7. Berikut ini yang tidak termasuk reklame visual adalah ....
    a. iklan televisi
    b. poster
    c. spanduk
    d. baliho
    Jawab: A

  8. Poster yang berisi ajakan untuk melakukan hal yang lebih baik kepada masyarakat, dinamakan poster ....
    a. hiasan
    b. kegiatan
    c. komersial
    d. layanan masyarakat
    Jawab: D

  9. Di bawah ini yang bukan merupakan langkah-langkah untuk membuat sebuah poster adalah ....
    a. menentukan topik dan tujuan
    b. membuat kalimat singkat dan mudalı diingat
    c. menggunakan gambar
    d. menentukan suara latar yang menarik
    Jawab: D

  10. Bentuk publikasi singkat berbentuk selebaran berisi keterangan atau informasi tentang sebuah produk atau bentuk layanan lainnya yang perlu diketahui oleh khalayak umum disebut ....
    a. buklet
    b. leaflet
    c. formulir
    d. pamflet
    Jawab: D

  11. Ukuran sebuah leaflet tidak terlalu besar, namun tidak pula begitu kecil, yaitu sekitar ....
    a. 10-20 cm
    b. 15-20 cm
    c. 20-30 cm
    d. 30-50 cm
    Jawab: C

  12. Pesan yang tertuang dalam sebuah leaflet umumnya merupakan sebuah ....
    a. informasi
    b. wawasan
    c. pengetahuan
    d. pendidikan
    Jawab: A

  13. Jenis reklame visual yang terdapat pada kemasan atau pembungkus hasil produk yang diperdagangkan disebut ....
    a. logo
    b. brosur
    c. baliho
    d. embalase
    Jawab: D

  14. Salah satu upaya menciptakan daya pembeli diperlukan terobosan kreatif atas produk selain kualitas produk yaitu melalui ....
    a. kemasannya
    b. rasanya
    c. barangnya
    d. warnanya
    Jawab: A

  15. Reklame yang berisikan ajakan untuk membayar pajak termasuk jenis.....
    a. reklame komersial
    b. reklame non komersial
    c. reklame audio
    d. reklame visual
    Jawab: B
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Followers

Program

Sitemap

Blog Archive