- Menumbuhkan dna meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa.
- Membangun hubungan yang rukun dan harmonis antarindividu dan masyarakat.
- Membangun dan mempererat tali persaudaraan antarsesama anggota masyarakat.
- Berupaya untuk menghilangkan ekstrimisme atau tuntutan berlebihan dari warga negara kepada pemerintah.
- Menumbuhkan semangat rela berkorban bagi tanah air dan bangsa.
- Menjaga tanah air dan bangsa dari serangan musuh, baik dari luar maupun dari dalam negeri
Tujuan Nasionalisme
Prinsip Nasionalisme
Nasionalisme
Tes Wawasan Kebangsaan
KEDINASAN
- Politeknik Statistika STIS, Badan Pusat Statistik. Jakarta
- Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) Tangerang, Banten
- Politeknik Siber dan Sandi Negara, Ciseeng, Bogor
- Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Babakan Madang, Bogor
- Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), Tangerang, Banten
- Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang
- Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP), Limo, Depok
- Politeknik Imigrasi (POLTEKIM), Depok
- Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI - STTD), Bekasi
- Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, Tangerang, Banten
- Dan lain sebagainya
Pembahasan Vektor Matematika 12 SMA Kmerdeka
1.
Besaran berikut
yang merupakan besaran vektor adalah …
a.
Panjang
b.
Massa
c.
Volume
d.
Gaya
e.
Suhu
2.
Perhatikan gambar
vektor berikut.
Vektor
3.
Perhatikan gambar
berikut dan pernyataan-pernyataan di bawahnya.
Pernyataan yang benar adalah …
a.
i saja
b.
ii saja
c.
iii saja
d.
i dan ii
e.
ii dan iii
4.
Perhatikan
vektor-vektor berikut
Vektor
yang sama dengan (-2, 5) adalah …
5.
Jika koordinat
titik P(4, 8) dan Q(2, -3). Vektor
>> Pembahasan
Pembahasan Lingkaran dan Busur Lingkaran 11 SMA Kmerdeka
1. Perhatikan lingkaran P berikut.
Jika
keliling lingkaran 80 cm dan besar <QPR = 144o, panjang busur QR
adalah … cm
a. 8
b. 16
c. 24
d. 30
e. 32
2. Pada lingkaran P terdapat busur AB
yang panjangnya 36
a. 60o
b. 75o
c. 105o
d. 135o
e. 150o
3. Perhatikan lingkaran P berikut
Jika
besar <BPC = 116o, besar <PCA adalah …o
a. 32
b. 34
c. 39
d. 58
e. 62
4. Diketahui pada lingkaran O terdapat
titik-titik K, L, dan M. Jika besar <KLM = 52o, besar <KOM
adalah … o
a. 26
b. 31
c. 52
d. 102
e. 104
5. Perhatikan lingkaran berikut.
Besar
<ABC adalah … o
a. 30
b. 45
c. 50
d. 75
e. 90
6. Perhatikan lingkaran P berikut
Jika
besar <KLM = 32o, besar <PLK adalah … o
a. 58
b. 64
c. 76
d. 96
e. 116
7. Perhatikan lingkaran berikut.
Jika
besar <CBD = 68o, besar <APD adalah … o
a. 34
b. 44
c. 48
d. 68
e. 136
8. Diketahui titik-titik A, B, C, dan D
terletak pada sebuah lingkaran. Jika besar <BAC = (x + 38)o dan <BDC
= (4x – 25)o, nilai x adalah …
a. 21
b. 23
c. 25
d. 31
e. 33
9. Perhatikan lingkaran P berikut.
Jika
perbandingan besar <KLM dan <KML adalah 3 : 5, besar <MKL adalah … o
a. 12
b. 24
c. 36
d. 54
e. 60
10. Perhatikan lingkaran P berikut.
Jika
<ABE + <ACE + <ADE = 192o, besar <APE adalah … o
a. 32
b. 64
c. 96
d. 128
e. 192
11. Perhatikan lingkaran berikut
Jika besar <APC = 82, tentukan besar <ABC.
12. Perhatikan lingkaran berikut
Jika besar <APD = 128o, tentukan besar <CBD.
13. Titik-titik P, Q, dan R terletak pada
lingkaran K. Jika besar <PQR = 68o, tentukan besar <KPR.
14. Perhatikan lingkaran P berikut.
Jika
panjang AB = AC, tentukan besar <ABC.
15. Perhatikan lingkaran P berikut.
Jika
besar <BDC = (x + 8)o dan <APB = (4x – 4)o,
tentukan:
a. Nilai x
b. Besar <BPC