Sensor Visual mulai 2,5 - 4 tahun (Puzzle Silinder)

Manfaat Kegiatan:
  • Mengembangkan persepsi visual dimensi, koordinasi tangan-mata, serta kemampuan baca-tulis dan matematika.
  • Membedakan ukuran
  • Anak bisa mengenal kata tinggi, rendah, besar, kecil, dan silinder
Alat yang dibutuhkan:
  • Puzzle silinder beda tinggi dan diameter.
    Mulai dari yang tinggi diameter besar ke yang rendah diameter kecil.


    Gambar 1.1

  • Puzzle silinder beda tinggi dan diameter.
    Mulai dari diameter besar dan rendah ke diameter kecil dan tinggi


    Gambar 1.2

  • Puzzle silinder beda diameter dengan tinggi sama.


    Gambar 1.3

  • Puzzle silinder beda tinggi dengan diameter sama.


    Gambar 1.4

Cara bekerja I
  • Pegang dengan tiga jari (telunjuk, ibu jari, dan jari tengah) untuk mengeluarkan puzzle secara urut. Letakkan acak di depan blok


    Gambar 1.5

  • Masukkan satu persatu puzzle ke dalam blok ukuran yang sesuai, dari paling besar ke paling kecil


    Gambar 1.6

Cara bekerja II
  • Pegang knop dengan tiga jari untuk mengeluarkan puzzle secara urut. Letakkan acak di depan blok.


    Gambar 1.7

  • Masukkan kembali puzzle dengan tangan kiri. Gunakan telunjuk dan jari tengah tangan kanan untuk merasakan ukuran diameter. Masukkan silinder sesuai ukurannya.


    Gambar 1.8

Latihan 1
Gunakan penutup mata

Gambar 1.9

Gabungkan puzzle 1 dan 2 membentuk V. Acak silinder di depan blok 1 dan 2.


Gambar 1.10

Latihan 2
Gabungkan blok 1, 2, dan 3 membentuk segitiga.


Gambar 1.11


Share:

FISIKA HUKUM BERNOULLI NO.1


Wadah berisi cairan ketika ujung atas pipa B ditiup mendatar dengan kelajuan 20 m/s, tinggi kolom cairan pada pipa A sama dengan hA dan tinggi kolom cairan pipa B sama dengan hB dengan hA - hB = h cm.
Keduanya diukur dari garis l, jika rapat massa udara 1,23 kg/m^3 dan percepatan gravitasi 10 m/s^2, rapat massa cairan adalah ... kg/m^3.

Pembahasan



--> Daftar Isi

--> Berikutnya


Share:

Metode Belajar Montessori

Apakah kamu tahu metode Montessori itu apa?

Metode Montessori adalah sebuah metode pendidikan yang merupakan perpaduan dari ilmu kedokteran, psikologi perkembangan anak, dan ilmu pendidikan konvensional.


Dalam metode ini ada 5 area belajar, yaitu:
  • Area keterampilan hidup (exercises of practical life)
  • Stimulasi indra (sensorial)
  • Ilmu alam dan peradaban budaya (cultural)
  • Bahasa (language)
  • Matematika (mathematics)
Setiap latihan aktivitas Montessori yang dilakukan melalui alat peraga memiliki panduan cara praktik dan prinsip kerja yang sudah sesuai standar.

Berikut beberapa tema yang akan kita pelajari

Share:

MTK FUNGSI KUADRAT NO.1



Jika a dan b merupakan bilangan real yang berbeda serta grafik fungsi y = x^2 + 3ax - 5a dan fungsi y = x^2 + 3bx - 5b keduanya melalui titik (x0, y0) maka nilai x0 adalah ...

A. 5/3
B. 7/5
C. 9/7
D. 11/9
E. 13/11

Pembahasan

--> Berikutnya
Share:

KIMIA KELARUTAN DAN KSP NO.1

Diketahui hasil kali kelarutan Be(OH)2 dalam air adalah 6,9 x 10^-22. 

Jika Be(OH)2 dilarutkan dalam larutan penyangga yang terbentuk dari NH3 0,75 M dan NH4Cl 0,50 M, berapakah kelarutannya? (Kb NH3 = 1,8 x 10^-5)

Pembahasan



--> Daftar isi

--> Berikutnya

Share:

FISIKA GELOMBANG NO.1

Tentukan besar beda fase dan beda sudut fase antara t = 2,8 s sampai dengan t = 3,2 sekon!


A. 0,5 dan 180°
B. 0,5 dan 360
C. 0,75 dan 480°
D. 0,75 dan 540°
E. 0,8 dan 180°

Pembahasan

--> Daftar Isi

--> Berikutnya
Share:

FISIKA KINEMATIKA GERAK NO.1


Sebuah benda bergerak lurus dengan kecepatan tetap. Jika x dalam tabel di bawah menunjukkan posisi benda tiap saat t, kecepatan benda tersebut adalah ... m/s

A. 1

B. 1,5

C. 2,5

D. 5,0

E. 7,5

Pembahasan


--> Daftar Isi

--> Berikutnya
Share:

Popular Posts

Followers

Program

Labels

Sitemap

Blog Archive